Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Senin, 07 Oktober 2024, 16.56 WIB
Last Updated 2024-10-07T09:56:42Z
News

Daop 5 Purwokerto Catatkan “On Time Performance” Keberangkatan Kereta Api 100% pada September 2024


PURWOKERTO - Pada bulan September 2024, selain mencatatkan kinerja positif di sektor volume Angkutan Penumpang dan Angkutan Barang, KAI Daop 5 Purwokerto juga mencatatkan kinerja positif dalam hal ketepatan waktu keberangkatan KA dari Daop 5 Purwokerto. Atas kinerja positif tersebut, Daop 5 Purwokerto menyampaikan apresiasi atas kepercayaan para pelanggan setia KA baik Angkutan Penumpang maupun KA Angkutan Barang yang terus memilih moda transportasi kereta api sebagai pilihan utama untuk mendukung mobilisasinya dan distribusi logistik.


Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih, Senin (7/10/2024) dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Pada bulan September Tahun 2024, Daop 5 Purwokerto mencatatkan On Time Performance atau kinerja ketepatan waktu keberangkatan KA baik Angkutan Penumpang maupun Angkutan Barang di angka 100 persen. Ini artinya, Daop 5 Purwokerto berhasil memberangkatkan seluruh KA tepat waktu sesuai dengan Key Performance Indicator (KPI) dan grafik perjalanan KA yang telah ditetapkan selama bulan September 2024.



Dalam satu hari, KAI Daop 5 Purwokerto melayani sebanyak total 53 perjalanan KA setiap harinya dengan rincian 44 perjalanan KA penumpang dan 9 perjalanan KA barang. Dari 44 perjalanan KA penumpang tersebut, 14 perjalanan KA merupakan KA keberangkatan awal dari Daop 5 Purwokerto dan 30 perjalanan KA lainnya merupakan KA melintas dari Daop lainnya. Perawatan rutin dan pemeriksaan bersama antarunit terkait untuk memastikan prasarana dan sarana senantias andal, serta memastikan kesiapan seluruh SDM garda terdepan dalam operasional KA dan pelayanan pelanggan merupakan salah satu upaya yang telah dilakukan untuk mencapai kinerja ketepatan waktu keberangkatan KA tercatat di angka 100%. 

Upaya peningkatan yang sudah dilakukan dan yang akan terus dikembangkan menjadi komitmen KAI Daop 5 Purwokerto untuk menghadirkan service excellent yang memberikan nilai tambah angkutan barang yang selamat, aman, lancar, dan tepat waktu.