Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Senin, 14 Oktober 2024, 12.15 WIB
Last Updated 2024-10-14T05:15:47Z
News

Berikut 7 Stasiun Daop 5 Purwokerto yang Disinggahi KA Progo Rangkaian New Generation


Purwokerto, Mitra usaha.id - Kabar gembira bagi masyarakat khususnya pelanggan setia KA Progo dari stasiun keberangkatan area Daop 5 Purwokerto karena mulai 15 Oktober 2024, KA Progo relasi Lempuyangan-Purwokerto-Pasarsenen PP akan menggunakan sarana kereta ekonomi Stainless Steel New Generation.


Kereta buatan INKA ini akan menggantikan kereta ekonomi jenis kursi berhadapan menjadi kereta ekonomi new generation dengan kapasitas 72 tempat duduk.

“KAI Daop 5 Purwokerto berharap perjalanan KA Progo New Generation ini dapat menambah kenyamanan bagi masyarakat dan pelanggan setia KA Progo. Adapun KA Progo berhenti di tujuh stasiun di wilayah kerja Daop 5 Purwokerto. yakni Stasiun Kutoarjo, Kebumen, Karanganyar, Gombong, Kroya, Purwokerto, Prupuk,” terang Feni Novida Saragih Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Minggu (13/10/2024).

Feni menambahkan, hal ini tentunya berpotensi dapat menjadi peluang peningkatan okupansi penumpang dari wilayah Daop 5 Purwokerto karena pelanggan akan semakin nyaman dengan sarana keluaran terbaru dan bertambah pilihan untuk kelas layanan.

Perjalanan KA Progo relasi Lempuyangan-Purwokerto-Pasarsenen PP melayani naik dan turun penumpang di tujuh stasiun wilayah Daop 5 Purwokerto sebagai berikut:
1. Stasiun Kutoarjo datang pukul 13.08 WIB dan berangkat pukul 13.13 WIB;

2. Stasiun Kebumen datang pukul 13.37 WIB dan berangkat pukul 13.39 WIB;

3. Stasiun Karanganyar datang pukul 13.50 WIB dan berangkat pukul 13.52 WIB;

4. Stasiun Gombong datang pukul 14.01 WIB dan berangkat pukul 14.03 WIB;

5. Stasiun Kroya datang pukul 14.29 WIB dan berangkat pukul 14.52 WIB;

6. Stasiun Purwokerto datang pukul 15.18 WIB dan berangkat pukul 15.23 WIB;

7. Stasiun Prupuk datang pukul 16.25 dan berangkat pukul 16.27 WIB.

Masyarakat yang ingin mencoba perjalanan KA Progo New Generation ini dapat melakukan pemesanan tiket KA baik melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, serta melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI. 




Feni menambahkan bahwa kursi pada kereta ekonomi New Generation sudah berjenis captain seat yang akan meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan KA ketika melakukan perjalanan dengan waktu tempuh yang panjang. Peningkatan kenyamanan ini karena kereta ekonomi new generation memiliki fasilitas desain kursi yang ergonomis dilengkapi fitur pengatur kemiringan (reclining) dan bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving). 

Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dan adaptif dengan perkembangan zaman dan profil pelanggan.

Interior kereta ekonomi new generation dimodifikasi menyerupai kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah, dengan sentuhan aksen kayu pada bagian jendela yang memberikan kesan klasik dan elegan. Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan penggunaan toilet duduk dilengkapi wastafel dan hand dryer. Selain itu tersedia tempat ibadah di kereta restorasi. 

Sebagai informasi, sebelumnya KAI Daop 5 Purwokerto telah mengoperasikan kereta ekonomi new generation pada KA Logawa relasi Purwokerto – Jember (PP) pada 18 September 2024 lalu.
"KAI akan terus meningkatkan kenyamanan para pelanggan KA. Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang selamat, aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Feni.