Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Rabu, 04 September 2024, 11.09 WIB
Last Updated 2024-09-04T04:11:03Z
News

Pesta Property Expo dan Talkshow Semarakkan Hapernas Banyumas 2024


MITRAUSAHA – Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Banyumas 2024, Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Jawa Tengah Komisariat Banyumas Raya menggelar serangkaian acara yang bertempat di Sudirman Hall, Rita Super Mall Purwokerto. Kegiatan ini mengusung tema besar "Kolaborasi Wujudkan Rumah Layak Huni dan Terjangkau Bagi Masyarakat Banyumas".


Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 15.00 ini menghadirkan pameran properti (Property Expo) dengan berbagai penawaran menarik dari pengembang terkemuka. Tak hanya pameran, acara ini juga diramaikan dengan kegiatan Talkshow, Donor Darah, Pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta Serah Terima Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) dari pengembang kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Talkshow Inspiratif: Wujudkan Rumah Layak Huni dan Terjangkau

Talkshow yang menjadi salah satu agenda utama pada acara ini mengangkat tema "Kolaborasi Wujudkan Rumah Layak Huni dan Terjangkau Bagi Masyarakat Banyumas". Talkshow ini menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka, antara lain Kepala Dinperakim Provinsi Jawa Tengah, Ir. Arief Djatmiko, M.A.; Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas, Agus Suprapta, S.H., M.Kn; Ketua REI Jateng Komisariat Banyumas Raya, Said Muchsin; dan Kepala Dinperkim Kabupaten Banyumas, Sakty Suprabowo, S.T. dengan Moderator Azzah ZM.

Dalam kesempatan ini, para narasumber berbagi pandangan dan strategi tentang pentingnya sinergi antara pemerintah, pengembang, dan masyarakat untuk mewujudkan perumahan yang layak huni dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat di Banyumas.




Developer Awarding dan CSR: Apresiasi dan Kepedulian Sosial

Puncak acara diisi dengan pemberian penghargaan kepada para pengembang berprestasi melalui Developer Awarding. Selain itu, terdapat pula kegiatan pemberian CSR berupa perbaikan RTLH, yang menjadi wujud kepedulian sosial dari para pengembang kepada masyarakat Banyumas yang membutuhkan hunian layak.

Acara ini juga menjadi ajang serah terima PSU perumahan dari para pengembang kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan perumahan di wilayah tersebut.

Dengan rangkaian kegiatan ini, Hapernas Banyumas 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk terus mendorong kolaborasi berbagai pihak dalam mewujudkan perumahan yang layak huni dan terjangkau bagi masyarakat Banyumas.