Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Jumat, 09 Agustus 2024, 17.43 WIB
Last Updated 2024-08-09T10:43:18Z
News

Korprodi Perbankan Syariah UIN Saizu Ditunjuk sebagai Sekretaris Umum APSKPS 2024-2026


Korprodi Perbankan Syariah FEBI UIN Saizu Purwokerto, Hastin Tri Utami didapuk sebagai Sekretaris Umum Asosiasi Perbankan Studi Perbankan dan Keuangan Syariah (APSKPS) Periode 2024-2026. (Foto : Dok UIN Saizu)
MOTRAUSAHA.ID - Akademisi UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto semakin mendapatkan pengakuan di tingkat nasional. Kali ini, Hastin Tri Utami, Korprodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Saizu Purwokerto, terpilih sebagai Sekretaris Umum Asosiasi Perbankan Studi Perbankan dan Keuangan Syariah (APSKPS) untuk periode 2024-2026.


Pemilihan Hastin berlangsung dalam Musyawarah Nasional (Munas) APSKPS yang diselenggarakan di Hotel Kimaya, Braga, Bandung pada 22 Juli 2024. Dalam kesempatan tersebut, Saiful Bakhri dari STAI Pasuruan terpilih sebagai Ketua APSKPS.

APSKPS merupakan asosiasi program studi terbesar di Indonesia, yang menaungi 93 program studi perbankan syariah dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Harapan besar ditumpukan pada Hastin untuk membawa inovasi dan kemajuan dalam organisasi ini.

Hastin menyatakan komitmennya untuk melaksanakan berbagai kegiatan kreatif dan inovatif selama dua tahun ke depan, dengan fokus pada kegiatan internasional. "Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang perbankan syariah, serta memperkuat kolaborasi antarprogram studi di tingkat nasional dan internasional," ujar Hastin dalam keterangan pers pada 5 Agustus 2024.