Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Rabu, 28 Agustus 2024, 08.42 WIB
Last Updated 2024-08-28T01:42:45Z

Jumlah Penumpang Tak Terpenuhi, KA Baturraden Ekspres Berhenti Beroperasi. KAI Lakukan Perubahan Jadwal Mulai 1 September 2024


MITRAUSAHA.ID - Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan beberapa perubahan jadwal perjalanan kereta api yang akan mulai berlaku pada 1 September 2024. Salah satu perubahan yang cukup signifikan adalah pemberhentian sementara operasional KA Baturraden Ekspres yang melayani rute Purwokerto - Bandung PP. Keputusan ini diambil karena jumlah penumpang yang tidak terpenuhi pada rute tersebut.


Meski demikian, masyarakat yang ingin bepergian dari Kota Bandung ke Purwokerto atau sebaliknya masih memiliki alternatif lain. KAI menyarankan untuk menggunakan KA Serayu yang melayani rute Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto PP. KA Serayu berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 09:25 WIB dan 20:05 WIB, sedangkan dari Stasiun Purwokerto berangkat pukul 06:30 WIB dan 16:45 WIB.



Di sisi lain, KAI juga menghidupkan kembali perjalanan KA Mutiara Timur relasi Ketapang – Surabaya Pasar Turi PP. Kereta ini sebelumnya telah hampir dua tahun tidak beroperasi. KA Mutiara Timur dijadwalkan berangkat dari Stasiun Ketapang pada pukul 21:45 WIB dan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi pada pukul 08:55 WIB.

Anne Purba, VP Public Relations KAI, berharap perubahan perjalanan ini dapat memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat untuk menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan selamat.

"Kami berharap perubahan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, terutama dalam memilih moda transportasi kereta api yang sesuai dengan kebutuhan mereka," tutup Anne.