Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2024, 07.37 WIB
Last Updated 2024-08-22T00:37:25Z
News

Bank Indonesia Purwokerto Gelar Talkshow "Halal Lifestyle" di Festival Ekonomi Syariah Eks Karesidenan Banyumas


MITRAUSAHA.ID - Bank Indonesia Purwokerto mengadakan talkshow bertajuk "Halal Lifestyle" sebagai bagian dari rangkaian acara Semarak Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Eks Karesidenan Banyumas. Acara ini berlangsung pada Jumat, 23 Agustus 2024, pukul 08.00-11.00 WIB, di Auditorium Ukhuwah Islamiyah, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.


Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber ternama, termasuk Assoc. Prof. Dr. Naelati Tubastuvi, S.E., M.Si., yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto sekaligus Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jawa Tengah. Talkshow ini juga akan dihadiri oleh Natasha Rizky, aktris, model, dan penulis buku, yang akan berbagi pandangannya tentang gaya hidup halal.

Dr. Apik Anitasari Intan Saputri, S.H., M.H., seorang moderator dari Masyarakat Ekonomi Syariah, akan memandu jalannya diskusi tersebut.

Talkshow "Halal Lifestyle" diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam kepada masyarakat mengenai pentingnya mengadopsi gaya hidup halal dalam kehidupan sehari-hari, terutama di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap produk dan jasa yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Peserta yang tertarik untuk mengikuti acara ini dapat mendaftar melalui tautan berikut: http://bit.ly/Talkshow_Halal_Lifestyle.


Semarak Festival Ekonomi Syariah Eks Karesidenan Banyumas


Semarak Festival Ekonomi Syariah Eks Karesidenan Banyumas ( Selaras) dimulai dengan Opening Ceremony yang diadakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah kampus tersebut.

Festival yang diinisiasi Bank Indonesia Purwokerto dan melibatkan berbagai lembaga, termasuk KNEKS, MES Ekonomi Syariah, ISEF, dan FESyar. Event ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan konsep ekonomi syariah di wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Agenda opening tersebut meliputi launching Zona Khas, yang menampilkan kuliner halal, aman, dan sehat.

Selain itu, akan diadakan Talkshow Halal Lifestyle yang membahas pentingnya gaya hidup halal dalam ekonomi syariah serta lomba dakwah ekonomi syariah untuk mengedukasi masyarakat.

Opening Selaras menghadirkan berbagai narasumber penting, termasuk Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Christoveny, PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.SI., serta Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. 

Festival ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang ekonomi syariah dan mendukung pengembangan ekonomi berbasis syariah di wilayah karesidenan Banyumas.