Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Kamis, 25 Juli 2024, 09.31 WIB
Last Updated 2024-07-25T02:31:02Z
News

Kemenkop UKM-Unsoed Gelar Bootcamp Tenant Bekali Pegiat Startup


MITRAUSAHA.ID - Sejumlah 21 pegiat startup hasil seleksi tenant ikuti bootcamp yang digelar oleh Pusat Inkubator Bisnis (PIB) Unsoed. Program hasil kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia ini berfokus pada upaya peningkatan kapasitas kewirausahaan bagi pegiat usaha startup.


Ketua LPPM Unseod Prof. Dr. Ir. Elly Tugiyanti, M.P., IPU., ASEAN Eng menyampaikan apresiasi bagi peserta yang telah mengikuti proses dan lolos seleksi. Bootcamp kali ini akan memfasilitasi peserta untuk meningkatan kapasitas agar dapat naik kelas setara dengan pegiat startup lain yang telah berada pada level unicorn dan decacorn.

“Bootcamp tenant ini untuk melatih dan mendorong pelaku startup agar lebih produktif. Membantu meningkatkan usahanya melalui pelatihan teknis yang membekali maju berkembangnya startup ke depan,” jelasnya di Surya Yudha Ballroom, sesuai rilis yang diterima, Kamis (25/7/2024).

Ketua PIB Unsoed, Dr. Taufik Budhi Pramono, S.Pi., M.Si. menjelaskan komitmen PIB dalam membersamai para pegiat startup untuk maju berkembang bersama. Proses seleksi dilakukan secara ketat dengan mempertimbangkan tingkat kematangan bentuk usaha peserta secara kontinyu.

Menurutnya, bootcamp ini kali pertama digelar dan memiliki dampak yang positif. Pegiat tenant startup mendapatkan peningkatan ilmu, value, dan mengetahui cara mendapatkan investor.

“Peserta mendapatkan ilmu, nilai, dan teknik memperoleh jaringan investor sebagai bekal kematangan usaha. Ke depan diharapkan acara semacam ini akan terus berlanjut setiap tahunnya untuk mencetak startup yang Tangguh,” paparnya.