Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2024, 06.21 WIB
Last Updated 2024-05-17T23:21:53Z
News

Perkuat Pengelolaan BLU Kampus, Rektor UIN Saizu Resmikan Food Court


MITRAUSAHA- Rektor Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto, Profesor Ridwan meresmikan Food Court UIN Saizu di kampus setempat, Jumat (17/5/2024). Kampus Hijau UIN Saizu terus berupaya mengepakkan sayap, dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki.


Menurut Profesor Ridwan, Food Court UIN Saizu Purwokerto merupakan lini bisnis yang digawangi Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Saizu Purwokerto. Food court tersebut menjadi salah satu bentuk layanan dari kampus, guna mendekatkan kebutuhan makanan dan minuman kepada warga kampus, maupun sekitarnya.

Selain itu, hadirnya Food Court UIN Saizu juga menjadi bentuk nyata dukungan Kampus UIN Saizu terhadap tumbuhnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Saat ini terdapat delapan mitra yang mengisi pusat usaha kuliner tersebut. Pihaknya tentu terus berupaya menciptakan sebuah lingkungan kuliner yang dinamis dan berkualitas.

"Untuk pemilihan delapan mitra tersebut dilakukan dengan mengadakan Beauty Contest. Dari 26 calon mitra yang mendaftarkan diri, kemudian dipilih delapan mitra untuk mengisi tenant food court yang disediakan," ungkapnya saat meresmikan Food Court UIN Saizu Purwokerto.

Dalam peresmian tersebut, hadir Wakil Rektor I Profesor Suwito, Wakil Rektor II Profesor Sulkhan Chakim, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Profesor Supriyanto,
Kepala P2B UIN Saizu Purwokerto, Rahmini Hadi beserta jajarannya, serta sejumlah Dekan Fakultas dan Wakil Dekan Fakultas.

Selain food court, UIN Saizu Purwokerto sebelumnya telah meresmikan Saizu Mart dan unit usaha Kantor Kas BRI UIN Saizu Purwokerto bekerjasama dengan Kantor BRI Cabang Purwokerto. Tentu pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi-potensi yang lain untuk memperkuat badan layanan umum (BLU) kampus.

Sementara itu, Kepala P2B UIN Saizu Purwokerto, Rahmini Hadi menyebutkan, hadirnya food court menjadi salah satu bukti nyata kampus untuk terus memperkuat pengelolaan BLU. Untuk mengisi food court tersebut, pihaknya menggelar Beauty Contest untuk memastikan setiap tenant yang dipilih dapat menyajikan produk-produk variatif. 

Penilaian dilakukan oleh masing-masing perwakilan, antara lain dari Kepala SPI, perwakilan dari P2B, perwakilan dari dosen, perwakilan dari tenaga kependidikan dan perwakilan dari mahasiswa. Untuk kriteria mencakup kebersihan, kreativitas, inovasi, dan tentu saja, rasa dari produk yang dihadirkan.