Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Jumat, 19 April 2024, 11.21 WIB
Last Updated 2024-04-19T04:21:55Z
News

Peluang Online Marketing Jasa Kontraktor dan Interior Masih Luas, Komunikasi Jadi Kunci Deal Customer


MITRAUSAHA. ID - Marketing online baru baru ini menjadi tren yang dilakukan oleh pelaku usaha. Namun hanya sedikit yang mampu memanfaatkan online marketing secara optimal.


Berbagai produk layanan dan jasa ditawarkan melalui online marketing. Tak terkecuali dengan optimasi berbagai platform. 

Bahkan banyak pihak yang hanya mencoba namun sudah patah arang, atau bahkan tidak serius menggarap online marketing, dengan tanpa pemetaan, survei, maupun tanpa segmen dan konten yang tepat. 

Namun salah satu pelaku usaha di Purwokerto yang menekuni bidang jasa kontraktor dan interior, Prasetio ( 35) mengaku dapat manfaat banyak dari online marketing. 

Bahkan sejumlah klien yang ia layani merupakan hasil dari online marketing. 

" Kuncinya kita lakukan komunikasi langsung dengan calon customer. Setelah mereka mendapatkan informasi lengkap, langkah lanjutan yakni memastikan mereka percaya dengan kita, " Ujar Prasetyo. 

Melalui online marketing tersebut saat ini ia mengaku mendapatkan banyak order, baik up grade interior hingga renovasi rumah. 

" Potensinya masih sangat banyak, khususnya kalangan pegawai yang sibuk. Mereka tidak banyak mendapatkan referensi jika hendak melakukan renovasi, " Ujar Tio menambahkan. 

Apalagi masih banyak pelaku usaha bidang tersebut yang saat ini masih mengandalkan marketing konvensional. 

Menurutnya kebutuhan customer saat ini yakni mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya. Online marketing dinilai menjadi kanal yang tepat. 

Agar mendapatkan kepercayaan customer maka jangan sampai pelit informasi.