Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Senin, 29 April 2024, 17.31 WIB
Last Updated 2024-04-29T10:31:37Z
News

Mulai 1 Mei, Boarding Penumpang di Stasiun Purwokerto Hanya di Pintu Area Skybridge dan Pintu Barat


MITRAUSAHA - KAI Daop 5 Purwokerto terus berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas pelayanan dan kenyamanan penumpang dengan menerapkan inovasi baru di Stasiun Purwokerto. Mulai 1 Mei 2024, calon penumpang KA di Stasiun Purwokerto hanya dapat melakukan boarding atau pemeriksaan identitas di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru (Jalan Kober) dan Pintu Barat Stasiun Purwokerto (Jalan Saga Baru).

Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, menjelaskan bahwa penyesuaian ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi kepada pelanggan. Bagi penumpang yang memasuki stasiun dari Jalan Kober, disarankan langsung melakukan drop off penumpang di area gedung baru untuk memudahkan proses boarding.

Bagi pelanggan yang parkir di area parkir bawah atau masuk melalui akses pejalan kaki dari arah Jalan Stasiun, mereka dapat memanfaatkan fasilitas selasar di samping utara Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 untuk menuju Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru.

Teknologi face recognition telah dipasang di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru untuk membantu proses pemeriksaan identitas penumpang secara praktis. Selain itu, layanan boarding manual dengan scan barcode tetap tersedia di Pintu Boarding Area Skybridge dan Pintu Barat.




Akses ke Pintu Boarding Pintu Barat dapat dilakukan dari arah Tugu Gada Rujak Polo menuju underpass Jenderal Soedirman. Calon penumpang dari arah barat, seperti yang turun dari Bus Trans Jateng atau Trans Banyumas, disarankan langsung menuju Pintu Boarding Pintu Barat yang dekat dengan Terminal Pasar Pon.

Penyesuaian layanan boarding ini diharapkan memberikan kenyamanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan Kereta Api. KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyiapkan petugas untuk memberikan informasi dan mengatur flow penumpang selama masa sosialisasi penyesuaian layanan ini.