Iklan


 

Mitra Usaha Indonesia
Minggu, 21 April 2024, 11.17 WIB
Last Updated 2024-04-21T04:55:34Z
News

Liburan ke Buken , Berapa Budget yang Harus Disiapkan


MITRA USAHA. ID - Akhir pekan menjadi momentum bagi keluarga untuk menikmati liburan bersama. Apalagi usai lebaran Idul Fitri, liburan dalam kota menjadi alternatif yang mudah dan murah. Lalu kira kira, berapa budget yang harus disiapkan?. 


Jika anda di Purwokerto, maka bisa memilih berbagai alternatif liburan. Mulai dari wisata alam dengan pemandangan pegunungan, air terjun, kolam renang atau pemandian, Jeep adventure, atau wisata kuliner dan atraksi outbound. 

Kali ini, Minggu 21 April 2024, kita akan berkunjung ke wisata pemandian Buken di Dusun II, Banjarsari Kulon, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 




Lokasinya di sebelah utara melalui jalan Karanggintung - Banjarsari. Dilokasi pemandian terdapat beberapa pilihan kolam renang, mulai kolam renang untuk anak, hingga kolam untuk dewasa. 

Setiap akhir pekan, Wisata Buken selalu ramai pengunjung. Pastikan kita menyiapkan dana yang cukup, untuk tiket masuk, parkir, konsumsi, dan BBM. 

Kita mulai dari yang terkecil, untuk parkir mobil Rp 5000,. Tiket masuk per orang Rp 15.000, Sewa Pelampung Rp 5000,.

Usai berenang tentu kita butuh jajanan atau kopi untuk menghangatkan badan. Satu porsi gorengan mendoan Rp 10.000 ( isi 5), Kopi dan teh hangat Rp 10.000,.

Jangan lupa, sebelum berangkat kita isi BBM Rp 100.000,.

Setelah bermain selama kurang lebih 2,5 jam dan dirasa cukup, kita bisa mencoba wahana lainya. 



Kita bisa, bermain setengah hari lalu pulang dan makan siang di rumah atau bisa juga lanjut wisata kuliner di kota Purwokerto lalu pulang dan istirahat.